Pages

Months Honesty

Assalamualaikum WR WB...
Hmm...udah 2 hari nih gua puasa nya poll..alhamdulillah deh,berhubung skrg lagi bulan puasa jadi ga boleh boonk deh..okeh gw akan cerita ke badungan gw pada saat bulan puasa.
Waktu itu gw masih duduk di kelas 10,gw ga tau waktu itu pas puasa ke berapa yee,gw di skolah lagi haus-haus nya tuh,kebeneran ada tmn gw yg ngajakin puasa setengah hari ( jgn di tiru !),wah pass bgt gw juga lagi haus” nya kan...ywdah abis itu ada setan bisikin gw..
Setan : udah sono ikut aja ama tmn lo,daripada lo kehausan kan ?
Angel : jgn-jgn..lo kan puasa ,nanti di marahin tuhan loh...( Ampuun aurell,,)
Setan : ya elah,mamah lo ga tau ini kan...udah sikat aja...sapa tau aja nanti di bayarin ama dia..
Emm...dalam percakapan tersebut otomatis yg menang setan lah,soal nya si angel Ga mao bisikin gw ,katanya kuping gw bau,,( spik )..lanjut,ywdah gw ikut tmn” gw tuh,pulang sekolah gw langsung mengunjungi tukang gorengan dan warung di pinggir jalan,ywdah dah ga pake baca doa langsung gw sikat dah tuh minuman nya,,,,tapi gw ga makan gorengan nya,< OKE itu ke badungan yg pertama bung...ada lgi nih...waktu gw kelas 2 SMP klo ga salah..gw di ajak nyokap ke MALL bakal beli baju lebaran...( Wajar Bocah ) pas pergi ade gw di ajak tuh,eh dengan gagahnya ade gw bilang,,
AdeGw : mah fajar haus mah,setengah hari aja yaaa...^_^
Mamah : ya ampuun jar,baru di ajak gini aja udah gak kuat..
Gw : tau lu..udah gede lo,blajar puasa pooll..
AdeGw : BACOT luh A...
Gw : lah..
Mamah : udah ah,ywdah pajar mao minum apa ? es teh manis aja yah...
AdeGw : ywdah dah gpp,,
Nyokap beli es teh manis..Wait a moment please !!!
Mamah : nih es teh nya...
AdeGw : emm...
Ywdah gw lanjut blanja deh...sebenernya si blanjaan baju gw udah,tapi yaa nama nya juga nyokap gw cewe,dia yg seneng gw yg ribed..Cuma milih baju 1 aja 30 mnit...
Nyokap : no...ini baguss ga...??
Gw : bagus mah...
Nyokap : ah lu mah semua nya di bilang bagus...
Gw : lah emg bagus kok...dari tadi juga bnyak yg bagus mah,..emg mamah aja yg blanja nya lama.
Nyokap : apa si lu no...gw jitak lu..
Gw : yeeeee...ywdah cepet ah..
Oia nih,di percakapan ini ada ke badungan gw juga nih...gw lagi liat” baju ,tau” ade gua lewat dpn gw sambil minum..
Gw : sssttt...jar...
AdeGw : hah ?
Gw : Minta gw ..
AdeGw : minta ?sama mamah lah,
Gw : sama mamah..di jitak iya gw..minta dikit,ntr gw kasih petasan dah...
Adegw : bnr yaaa..
Gw : iya rewel..sini lu...di tempat sepi..
AdeGw : emm..
Parah-parah...jgn di tiru sekali lagi...ywdah di tempat sepi gw minum es teh ade gw...untung aja ga ketauan nyokap,lagi sibuk milih baju sii....segerr bgt gw..ywdah gw pura” lemes di dpn nyokap gw..biar di kira puasa gitu,...tapi masih ada problem lagi gw pas nyampe rumah..pas mlm teraweh gw di tagih ama ade gw..

Adegw : A...mana petasan nya ?
Wah parah waktu itu duit nya udah gw pake bakal gw..
Gw : yah jar duit nya ga ada...besok aja ya...
Adegw : ah kaga,sini in petasan nya klo kaga gw bilangin mamah nih yaa...
Gw : ya elah jar,org kaga ada mao di apain...
Di situ ade gw kesel bgt soal nya udah di boongin ama gw....ywdah di bilang ke nyokap gw ..
AdeGw : mah,,,A’a tadi kan minum es teh fajar pas di mall...
Mamah : ah yg bnrr...??
AdeGw : bnr...ngapain fajar boonk...
Mamah : ywdah panggilin a’a ...
Parah bgt ade gw,ga bisa di ajak damai...
AdeGw : A’a di panggil mamah ...( Teriak )
Gw : hah ? yg bnr lu...lu bilangin yaa...wah songong lu...
AdeGw : iya..mampuus lu,di omeln mamah...
Gw : yahh songong sii.....
Ywdah gw masuk ke rumah ...tiba” nyokap ..
Nyokap : tadi puasa nya full ?
Gw : Full kok...emg knp ?
Nyokap : tadi ga minum es teh fajar ?
Gw : kaga lah...
Nyokap : yg bnr ?? ( Sambil Jewer gw )..
Gw : aduhh..iya”.ampuun mah..sakit ini..
Nyokap : makanya klo di tny jgn boonk...no..mamah bilangin,klo org tukang boonk nanti org” ga ada yg percaya ama ano,,meskipun ano jujur...
Gw : iye mah ( sambil nunduk )..
Nyokap : ywdah sono bliin ade nya petasan..
Gw : lah mah,dia udah bilangin ano ke mamah,.,.
Nyokap : ga mao tau,bliin ade nya sono...
Gw : yaelah mah...
Songong bgt ade gw,udah bilangin gw ama nyokap ,eh gw di suruh bliin petasan juga bakal dia...
Oke deh ampe sini dulu aja deh,thx bgt ya yg udah mao bgt” baca blog gw...
PS : klo mao di percaya ama orang,jgn pernah lu boongin org tersebut...Tq

0 komentar:

Posting Komentar